Detak-Palembang.com PALEMBANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Pariwisata Kota Palembang, tahun ini kembali membuka pendaftaran Bujang Gadis Palembang (BGP).

Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Pariwisata Kota Palembang, tahun ini kembali membuka pendaftaran Bujang Gadis Palembang (BGP).

Hany sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, jika pendaftaran BGP dilakukan di Dinas Pariwisata, tahun ini pendaftaran BGP bisa dilakukan di setiap kecamatan sesuai domisili peserta yang akan mendaftar.

“Tahun ini bisa mendaftar BGP bisa di kecamatan masing masing,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani, Rabu (22/5/2019).

Dikatakan Isnaini, untuk lolos seleksi BGP inipun, Dinas Pariwisata mempunyai kriteria khusus, selaian smart dan menguasi pengetahuan umum.

“Ya, tentunya ini tidak luput dari penampilan dan tinggi badan yang mencukupi. Untuk tinggi badan wanita 165 cm dan laki-laki 170 cm. Ya mereka tentunya harus memiliki banyak potensi untuk ditampilkan,” tegasnya.

Karena pembukaan pendaftaran di buka di setiap kecamatan, Isnaini pun berharap setiap kecamatan memiliki 10 pasang perwakilan yang mendaftarkan diri.

“Rencanakan setiap camat wajib mengirim perwakilan 10 pasang.Untuk penampilan sendiri tidak cukup harus memiliki kelebihan yang banyak untuk dikuasai seperti berbahasa Inggris yang baik,”tambahnya.

Nah, pendaftaran baru akan dibuka pada 6 Mei hingga 26 Juni mendatang.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda ) Kota Palembang Ratu Dewa menekankan, pemilihan BGP jangan hanya terkesan seremonial saja.

“Seleksi BGP ini harus benar benar serius, jangan ecek ecek,” tegasnya.

Namanya, BGP yang akan menjadi Duta wisata mempromosikan kekayaan Palembang ini, Dewa meminta peserta seleksi nantinya haruslah orang yang benar benar mumpuni mengenal seluk beluk kota tertua di Indonesia ini.

“Memang seleksi peserta tersebut berasal dari daerah Palembang, jangan dari daerah lain ikut serta, mengingat ini adalah hal yang baru kita lakukan silakan kepada dinas terkait dan yayasan untuk terus berkoordinasi,”jelasnya.