Detak-Palembang.com PALEMBANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Ratu Dewa menemukan puluhan motor penyuluh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Palembang yang menumpuk di halaman belakang DPPKB.

Tidak hanya dihalaman belakang kantor dinas, puluhan kendaraan juga serupa terlihat tidak terawat dalam aula yang digunakan untuk memasak juga sekaligus untuk menerima tamu yang kerap bocor saat hujan deras.

“Puluhan motor ini tehujan, kena panas berada dihalaman kantor dinas,yang belum diserahkan kepada staf penyuluh di kecamatan gara gara administrasinya yang belum serah terima,” tegas Dewa, Selasa (21/5/2019).

Menurut, Dewa kerja lebih diutamakan untuk staff melakukan penyuluhan KB ini disetiap wilayah penyuluhan masing masing, jangan karena terkendala administrasi belum serah terima meenjadi kendala utama menghambat kerja penyuluh dilapangan.

“Suruh staff bawak motor ini dan mereka bisa melakukan penyuluhan, administrasi serah terima tidak terlalu prinsip, bisa disusulkan,” katanya.

ASN tertinggi di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang juga sangat menyanyangkan dinas yang langsung bersentuhan dengan masyatakat ini, belum memiliki fasilitas yang memadai ruangan besar sebagai tempat ruang umum.

“Aulanya tidak respentatif, disitu sempit, bocor juga digunakan untuk masak juga sekaligus untuk gudang penyimpanan motor dan disitu juga digunakan untuk menerima tamu, saya minta segeta dianggarkan untuk memiliki aula baru, karena aula itu wajib dimiliki setiap OPD,” jelasnya.