Detak-Palembang.com PALEMBANG – Sebanyak 8 peserta dari negara sahabat Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LIX Lemhannas RI Tahun 2019 melakukan kunjungan dalam rangka Peninjauan Obyek Penting (POP) di sejumlah daerah di Palembang selama 4 hari, mulai tanggal 21 s.d 24 Mei 2019.

Kunjungan kedelapan peserta dari negara sahabat PPRA LIX Lemhanas RI Tahun 2019 yang berasal dari berbagai negara tetangga ini seperti, Australia, Sri Lanka, Singapura, India, Malaysia dan Timor Leste, dipimpin oleh Mayjen TNI Harizon, M.M., beserta rombongan Staf Lemhanas RI Brigjen TNI Sugeng Santoso, S.I.P., Kombes Pol Jabinson Purba, S.H., M.H., dan Letkol Inf Mahmud Soleman, S. Sos.

Kunjungan rombongan para peserta negara sahabat PPRA LIX Lemhannas RI ini merupakan salah satu bagian dari kegiatan kurikulum PPRA LIX Lemhannas RI, dengan maksud agar peserta dari negara sahabat lebih mengenal Indonesia tentang obyek strategis secara terbatas tentang budaya dan parawisata serta upaya pelestarian dan pengembangan budaya dan daerah yang di kunjungi, dalam hal ini Provinsi Sumatera Selatan.

“Untuk kunjungan di Palembang saat ini rencananya ada tujuh tempat obyek kunjungan yakni, PT. Pelindo II Cabang Palembang, PT. Pusri Palembang, Museum Nasional Balaputra Dewa, Museum Sultan mahmud Badarudin II, Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya, Museum Al Qur’an Raksasa di Gandus dan Produk Budaya Lokal Jumputan Griya Kain Tuan Kentang Palembang”, ujar Mayjen TNI Horizon, Rabu (22/5/2019).

“Adapun tujuan kunjungan ini adalah untuk memberi dan menambah pengetahuan serta pemahaman peserta dari negara sahabat tentang kebudayaan Indonesia baik konsep maupun produk budaya, dapat berkontribusi terhadap pengembangan potensi budaya beserta infra strukturnya melalui saran dan masukan dari peserta, serta dapat mengoptimalkan hubungan bilateral melalui potensi budaya,” ungkapnya.