Detak-Palembang.com PALEMBANG – Pemerintah Kota Palembang berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang ke-9 kali secara berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan RI perwakilan Sumatera Selatan.

WTP ini diberikan atas Hasil Pemeriksaan Atas Laporan Keuangan Pemerintah Kota Palembang Tahun Anggaran 2018.

Opini WTP ini diserahkan oleh BPK RI Perwakilan Sumatera Selatan kepada Walikota Palembang H. Harnojoyo dan Ketua DPRD Kota Palembang H. Darmawan, Selasa (928/5).

Plt Kepala BPK RI Perwakilan Sumsel Teguh Prasetya mengungkapkan, diberikannya WTP kepada Pemerintah Kota Palembang didasari beberapa faktor.

“Faktor utamanya, karena komitmen Pemerintah Daerah, dalam hal ini Wali Kota Palembang dalam hal pengelolaan keuangan, sehingga laporan keuangan sesuai dengan Standar Akutansi Pemerintah (SAP), dan tidak ada temuan dalam pemeriksaan khususnya temuan material, kalaupun ada, hanya sebatas administrasi,” katanya.

Wali Kota Palembang Harnojoyo merasa bersyukur atas Opini WTP ke-9 kali ini.

“Alhamdulillah, kita kembali menerima WTP, dan Palembang menjadi pionir si Sumsel, karena hanya Palembang yang menerima sampai 9 kali berturut-turut,” katanya.

Harnojoyo mengatakan, WTP yang didapat merupakan hasil dari komitmennya sebagai Wali Kota dan kerja sama yang baik dari semua instansi.

“Ini menunjukkan bahwa pengawasan internal kita dalam hal ini inspektorat berjalan dengan baik, dan kerja sama yang baik juga dari semua elemen, tidak cukup sampai di sini, WTP harus terus kita pertahanankan,” kata Harnojoyo.