Detak-Palembang.com PALEMBANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang akan mengadakan pemilihan Camat Idaman untuk memberikan motivasi kepada seluruh camat. Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa, Senin (13/5) usai menerima audensi dari Sumatera Ekspres di Ruang Rapat II.

Ratu Dewa mendukung acara yang akan diumumkan Agustus mendatang. 

Ia berharap agar pemilihan Camat Idaman ini tidak hanya menjadi seremonial semata, tetapi jadikan motivasi untuk menjadi camat yang mampu melayani masyarakat dengan baik.

“Kriterianya harus dirincikan, seperti apa camat idaman yang sesungguhnya. Selain menjaga koordinasi atau komunikasi, juga memberikan pelayanam yang baik kepada masyarakat,” ujar Dewa.

General Manager Sumatera Ekspres, Nurseri, mengatakan, acara pemilihan Camat Idaman akan diumumkan Agustus mendatang. Akhir Mei ini tim penilai akan turun secara langsung untuk menilai camat idaman.

“Untuk hadiah, kita akan menggandeng beberapa perusahaan swasta lainnya,” ujar Nurseri.

Kepala Dinas Kominfo Kota Palembang, Yanurpan Yani, mengatakan, dalam penilaian ini juga akan dilihat apa program dari kecamatan, kemudian bisa juga ditambahkan kriterianya yakni penguasaan literasi, masalah izin dan pertanahan, leadership, kewibawaan dan pendekatan ke masyarakatnya.