Detak-palembang.com PALEMBANG – Organisasi massa Pandu Tani (Patani) Kota Palembang yang diketuai oleh Reza melakukan audensi dengan Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda, di ruang rapat wawako, Senin (13/5).

Maksud kedatangan dalam audensinya ingin melaporkan untuk mengaadakan Festival Panti Asuhan yang akan diselenggarakan pada tanggal 19 Mei 2019 di OPI Mall. 

“Festival ini setiap tahun kita adakan di bulan Ramadan dan tahun ini sudah yang ke-10 kalinya. Jadi, kegiatan ini berbagi seluruh panti asuhan di Kota Palembang,” ujar Rizal, Kepala Cabang Patani Kota Palembang. 

Dikatakannya, tujuan kegiatan tersebut guna memberikan kebahagian, selain itu juga berbagi pengalaman kepada anak panti asuhan.

“Selama ini mereka jarang keluar, jadi kita mengadakan kegiatan ini di mall sebagai bentuk memberikan pengalaman yang lain,” katanya lagi.

Reza menerangkan, festival tersebut akan diikuti sebanyak 35 panti asuhan di Palembang.

Ada 5 lomba yang digelar. Yakni lomba membaca puisi, tabu beduk, mewarnai, rangking 1, dan lomba gerebek sahur.

“Ya kita berharap melalui kegiatan ini bisa membuat anak-anak merasa senang, apalagi di bulan ramadhan ini kita saling berbagi, ya ini salah satunya yang kita lakukan,” ujar Reza. 

Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda, mengapresiasi rencana kegiatan festival panti asuhan. 

Sebelumnya, kata Fitrianti, dia memang ada rencana mengunjungi beberapa panti asuhan. Dengan adanya festival ini bak gayung bersambut. 

“Insya Allah saya hadir diacara ini untuk memberikan kebahagian kepada anak-anak. Alhamdulillah saya sebenarnya mau berkunjung ke panti asuhan, dan niat baik ini sudah ada yang melaksanakannya, ini saya senang sekali,” kata Fitrianti. 

Ia menyampaikan, Pemkot Palembang saat ini sedang gencar dengan program kota layak anak. 

“Kita akan berikan ruang terbuka hijau dan tempat bermain bagi anak,” kata Fitrianti.