Detak-Palembang.com PALEMBANG – Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P.,M.Hum., membagikan bingkisan lebaran kepada Prajurit dan PNS Kodam II/Swj, Senin (27/5/2019) bertempat di lapangan apel Makodam II/Swj KM. 2,5 Palembang. Pemberian bingkisan lebaran yang dilakukan secara simbolis ini merupakan wujud perhatian Pimpinan guna membantu anggotanya dalam menghadapi perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Adapun bingkisan lebaran yang diterima oleh Prajurit dan PNS Kodam II/Swj tersebut terdiri dari 2 jenis yaitu Sembako yang berisi kecap manis 1 pcs, gula 1 kg, teh sariwangi 1 pcs, sirup botol 2 buah, susu 2 kaleng, permen 1 pcs, terigu 1 kg, kacang 1 kg, roti biskuit 1 kaleng minyak goreng 5 liter dan minuman kaleng 1 dus.

Dalam arahannya Pangdam menyampaikan, pemberian bingkisan THR kali ini merupakan bentuk perhatian pimpinan dan upaya satuan melalui Puskop Kartika dan Primkopad Sriwijaya untuk membantu anggotanya dalam mencukupi kebutuhan lebaran tahun ini.

“Semoga bingkisan THR ini dapat bermanfaat bagi prajurit dan keluarganya, sehingga seluruh anggota merasa terbantu dan dapat berlebaran bersama keluarga”, ucap Pangdam.

Pangdam II/Swj juga mengatakan bahwa, bulan Ramadhan ini merupakan bulan penuh berkah, untuk itu kita harus melakukan perbuatan baik yang dapat bermanfaat bagi orang lain dengan memperbanyak bersedekah. “Sebagai manusia kita harus selalu pandai bersyukur kepada Allah SWT atas rejeki yang telah diberikan, karena dengan bersyukur maka Allah akan menambah barokah kepada kita semua.

Terkait dengan pelaksanaan cuti lebaran, Pangdam mengatakan bahwa pada lebaran ini pimpinan kita telah memberikan cuti lebaran. “Untuk itu taati aturan selama cuti, utamakan faktor kemanan selama melaksanakan cuti dan jangan sampai terlambat pada saat kembali cuti. Selain itu hati-hati dalam membawa kendaraan”, kata Pangdam.

Tampak pula hadir beberapa pejabat Kodam II/Swj antara lain, Irdam II/Swj Kolonel Inf Yusman Madayun, Kapuskop Kartika Sriwijaya Kolonel Inf Norman Saito, para Perwira Staf Ahli dan Staf Khusus Pangdam, para Asisten Kasdam II/Swj dan para Dan/Kabalakdam II/Swj di lingkungan Makodam II/Swj.