Detak-Palembang.com PALEMBANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Kamis (16/5/2019) pagi, menggelar rapat persiapan Rakernas Apeksi XIV dan Indonesia City Expo tahun 2019 diruang rapat II Pemkot Kota Palembang.

Event akbar tahunan yang akan di helat Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah ini, dipastikan Kota Palembang akan turut ambil bagian dengan menampilkan program unggulan Walikota Palembang H.Harnojoyo Subuh berjamaah dan gotong royong.

“Acaranya dijadwalkan 4 Juli mendatang, “ kata Asisten I Pemerintah K ota Palembang Sulaiman Amin.

Selain  Subuh berjamaah dan gotong royong, kekayaan ke arifan lokal yang dimiliki Kota Palembang juga akan ditampilkan, seperti khas tarian daerah dan program kerja unggulan OPD yang ada.

“ Apeksi ini sangat banyak sekali minatnya dari kota se Indonesia yang akan menampilkan semua kebudayaan dari potensi daerah masing-masing,” ungkap Sulaiman.

Agar tampil maksimal dan memukau, Sulaiman Amin meminta semua OPD yang terlibat langsung dalam kegiatan event nasional ini untuk mempersiapkan diri sejauh mungkin.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani mengatakan, pada kegiatan Apeksi tahun  ini, pihaknya akan menampilkan tarian Gending Sriwijaya.

“Mudah-mudahan apa yang disajikan oleh kota kita menjadi perhatian jutaan mata di kegiatan Apeksi tersebut,”singkatnya.