Detak-Palembang.com PALEMBANG – Ratusan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) kota Palembang meringatan Nuzulul Qur’an Tahun 1440 H dan Khataman Al-Qur’an di masjid Al Qobah Pusri Palembang. Dalam peringatan tersebut tema yang diangkat bagaimana cara mendidik anak di era kemajuan zaman dan teknologi diharapkan pendidikan agama menjadi hal utama.

Hal ini diungkapkan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda saat menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an bahwa diera kemajuan zaman ini kita harus memantau semua kegiatan yang dilakukan oleh anak-anak kita apalagi diera pesatnya kemajuan teknologi seperti ini.

“Maka dari itu saya sangat mendukung semua program dari dinas Pendidikan yang terus mengutamakan pendidikan agama bagi peserta didik sekolah. Hari ini juga kita secara langsung memberikan santunan bagi peserta didik yang kurang mampu, mudah-mudahan apa yang telah diberikan ini bisa membantu mereka dan orang tua mereka,” katanya, Kamis (23/5).

Ia juga menganjurkan agar pihak sekolah untuk melarang peserta didik untuk tidak bermain games saat berada dilingkungan sekolah, jika perlu wali murid untuk dia anjurkan agar terlalu diberikan kebebasan dalam menggunaka kecanggihan teknologi.

Sementara itu kepala Dinas Pendidikan kota Palembang Ahmad Zulinto bahwa demi mewujudkan Palembang Emas Darussalam kami terus berupaya melakukan niat baik dalam mendidik akhlak peserta didik dengan melakukan kegiatan pengajian sebelum dimulai kegiatan belajar mengajar serta menciptakan Hafiz dari usia dini khususnya pelajar yang ada di kota kita ini bisa menjadi pembaca Al Qur,an yang baik.

“Mudah-mudahan melalui peringatan Nuzul Qur’an ini semua generasi muda bisa menjadi orang baik dan menjadi penerus bangsa yang berprestasi memimpin negeri ini,” tutupnya.