Detak-Palembang.com PALEMBANG – Seluruh pegawai honorer dilingkup Pemerintahan Kota (Pemkot) Palembang bakal mendapatkan tunjangan dana pensiun pada hari tua setelah dilakukan kerjasama dengan PT Taspen.

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, dari data mereka, ada 4.000 pegawai non Aparatur Sipil Negara (ASN).

Peraturan dana pensiuan serta tunjangan itu, diterapkan berdasarkan PP nomor 49 tahun 2018 tentang kewajiban perlindungan bagi seluruh honorer.

Ia pun menargetkan tunjangan serta dana pensiun untuk honorer tersebut mulai diterapkan pada tahun ini.

“Jika selama ini hanya ASN yang mendapatkan tunjangan, tahun depan honorer juga akan dapat hal yang sama, tentu ini akan membantu mereka,” kata Harnojoyo, Sabtu (4/5/2019).

Harno melanjutkan, tunjangan serta dana pensiunan tersebut diharapkan dapat memacu semangat bekerja untuk para pegawai non ASN di lingkup pemerintahan Kota Palembang. Karena saat ini kesetaraan mereka sudah tak jauh beda dengan ASN.

“Diharapkan ini dapat membantu seluruh kebutuhan honorer di Pemkot Palembang,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala PT Taspen (persero) Cabang Palembang, Kasija menambahkan, dalam kerjasama tersebut, ada dua poin yang diterapkan di program Taspen Life yakni, jaminan keuangan saat pensiunan sebagai pegawai usai purna dan jaminan sosial bagi non ASN.

” Dengan adanya jaminan di hari tua, maka kesejahteraan pegawai pasca tidak lagi bekerja lebih terjamin,” ungkapnya.