Detak-Palembang.com PALEMBANG – Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang, Fitrianti Agustinda menyambut baik audiensi yang dilakukan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) bertempat di ruang kerja Wawako Palembang, di Jl.Tasik No. 12 A, Palembang, Jumat (5/4/2019).

Fitri mengatakan, ia sangat mengapresiasi audiensi yang dilakukan. “Kami sangat menyambut penuh dan mengapresiasi kegiatan audiensi PWI Sumsel, karena berkat wartawan juga kita bisa bersama-sama membangun Kota Palembang,” ujarnya.

Pihaknya berjanji akan memberi perhatian lebih kepada wartawan.”Kami sangat mengapresiasi kinerja wartawan selama ini, karena wartawan juga kami bisa mendengarkan aspirasi dari bawah, yang bisa disampaikan kepada pejabat Kota Palembang sehingga ada evaluasi dan langkah awal untuk saya menanggapi aspirasi tersebut,” paparnya.

Dilanjutkan Fitri, ia berupaya untuk memberikan dukungan dan bantuan fasilitas terhadap wartawan. “Kita memiliki program dari pemerintah seperti Kartu Indonesia Sehat (KIS) sehingga wartawan juga bisa menggunakan kartu ini, selanjutnya kami juga akan lebih memberikan perhatian khusus kepada wartawan, khususnya PWI Sumsel,” bebernya pula.

Seterusnya, Fitri juga akan membuat sebuah kegiatan untuk menampung aspirasi wartawan. “Segera kita nanti akan buat semacam kegiatan coffee morning, dimana di dalamnya kita akan tanya jawab dan tentunya mendengarkan aspirasi dari wartawan,” pungkasnya.

Sementara itu, di kesempatan yang sama, Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas apresiasi yang diberikan.”Kami sangat berterima kasih atas sambutan yang telah kami terima, dan kami juga ingin memberikan sebuah aspirasi dari kami bu,” ujarnya.

Ia melanjutkan, aspirasi terkait permasalahan yang sering terjadi di setiap kegiatan PWI Sumsel.”Kami memiliki beberapa aspirasi yang, teman-teman wartawan terkadang kurang mendapat support dari pemerintah kota palembang terkait kegiatan yang sering di laksanakan, dan kami juga inginkan sebuah solusi terkait kesehatan wartawan yang bekerja dilapangan, kami berharap dengan kami memberikan aspirasi ini kedepan akan ada support dan bantuan penuh dari Pemerintah Kota Palembang,” tandasnya.