Detak-Palembang.com PALEMBANG – Hari kedua menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Palembang Ratu Dewa, satu persatu mengunjungi beberapa instansi pemerintah dan swasta, kali ini dapur redaksi media cetak dan online di Palembang yang di sambangi.

Selepas tampil Live di acara TV lokal, Palembang TV (Pal TV) program acara Hallo Palembang di Café Stamp jalan Kapten A Rivai, Selasa (2/4)  Ratu Dewa langsung bertolak ke kantor media, Gramedia Grup, Sriwijaya Post, Tribun Sumsel, Kompas TV.

Sekda Palembang Ratu Dewa mengatakan, konsolidasi dan komunikasi menjadi kunci utama dalam kepemimpinanya kedepan, termasuk berkomunikasi dengan awak media.

“Saya pastikan akan mengutamakan konsulidasi dengan semua media. Kuncinya di komunikasi, program pertama saya akan keliling media dan  OPD melihat langsung kondisi, sembari berdiskusi,” tuturnya.

Untuk program jangka pendek, dirinya akan menerapkan sistem aplikasi di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Dimana, melalui aplikasi khusus ini, mulai dari perencanaan, sampai evaluasi harus menggunakan sistem digitalisasi tanpa terkecuali.

“Dengan sistem digitalisasi, maka kedepan tidak akan ada KKN, karena tidak akan ada pertemuan khususnya di bidang pelayanan,” tuturnya.

Selain itu, dirinya juga akan melakukan penataan eks rungan kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) dan menjadi pekerjaan utama yang akan dilakukannya.

Dimana, seluruh fasilitas untuk kegiatan wartawan harus memadai, mulai dari internet.

“Sudah mendapat izin dari Walikota Palembang H.Harnojoyo,” katanya.

Hal ini sejalan dengan visi misi dirinya untuk penerapan era digitalisasi 4.0.

“Bagaimana ini akan berjalan, jika fasilitas tidak ada, ruangan tidak ada, dan ini akan jadi prioritas saya,” tandasnya.