Detak-Palembang.com PALEMBANG – Sekretaris Daerah (Sekda ) Kota Palembang Ratu Dewa, Jumat (5/4) pagi menghadiri acara peringatan Isra Mikraj di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU PR) Kota Palembang.

Menurut, Ratu Dewa, banyak pelajaran yang bisa diambil dari perjalanan sakral kekasih Allah, Nabi Muhammad SAW ke langit ke tujuh Sidratul Muntaha.

“Dari peristiwa perintah sholat ini, perjalanan Nabi Muhammad SAW ini, kita diajarkan untuk disiplin, dispil disini bisa dijadikan Aparatur Sipil Negera (ASN) untuk lebih memaksimalkan waktu berkerja,” jelasnya.

Maksud dari memaksimalkan waktu disini, katanya, PNS maupun non PNSD, bukan hanya seremonial berkerja pada umumnya, datang pagi dan pulang sore saja, akan tetapi mereka lebih bisa mengedepankan etos kerja, beretika dengan atasan dan berkerja semaksimal mungkin sesuai dengan tupoksi kerjanya.

“Seperti di PU PR ini, sesuai dengan tugas pokoknya dalam penangulangan banjir dan perbaikan jalan,tak kalah pentingnya disiplin dalam tata kelola pemerintahan, tertib keuangan, tertib administrasi dan loyalitas kepada pimpinan,” tegasnya.

Nah, sesuai dengan arahan Walikota Palembang dalam mewujudkan Palembang Emas Darussalam, yang didalamnya ada Palembang Madani, alangka eloknya, kata Dewa, setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Palembang memiliki rumah ibadah (Mushola) untuk memudahkan pegawainya yang muslim untuk mendekatkan diri kepada Allah.

“Kita inginkan semua OPD nantinya ada mushola di lingkungan mereka, ini juga sebagai teladan dari Walikota Palembang yang gemar Subuh berjmaah berkeliling masjid dan mushola di 18 kecamatan di Kota Palembang,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PU PR Kota Palembang Bastari Yusak mengatakan, pihaknya akan menggalakan syiar Islam di lingkungan dinasnya, setiap peringatan agama Islam akan menggelar acara yang serupa.

“Insha Allah setiap perayaan hari besar agama akan kita membuat acara serupa,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu juga, katanya pihaknya memberikan sejumlah bantuan kepada anak sekolah yang ada di lingkungam dinasnya.

“Kita juga memberikan sedikit bantuan kepada anak SD,” jelasnya.