Detak-Palembang.com PALEMBANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Palembang Ratu Dewa, Senin (22/4) kembali mengunjungi aktifitas mall pelayanan terpadu milik Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM- PTSP) Kota Palembang.

Kali ini, kunjungan Ratu Dewa k dibalut dengan Talkshow diskusi terkait Efektivitas Mall Pelayanan Publik Kota Palembang disalah satu TV Lokal dan Radio.

“Pelayanan sistem digitalisasi di DPM PTSP susah berjalan, ini akan memutus rantai terjadinya pungli,” kata Dewa.

Untuk memaksimalkan seluruh pelayanan di DPM PTSP ini, seluruh pelayana yang langsung terhubung dengan OPD di lingkungan Pemkot Palembang harus mengikuti sisitem digitalisasi ini yang memudahkan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Salah satu mengatasi pungli yang sering terjadi harus melalui pengurusan perizinan secara online, saya tekankan kepada para kepala dinas supaya memiliki komitmen yang sama dalam mencegah pungli yang akan terjadi dibawah”, tutupnya.

Sementara itu, Kepala DPM PTSP Kota Palembang Ahmad Mustain menjelaskan, PM- PTSP akan meningkatkan fasilitas dalam melayani masyarakat.

“Keberadaan mall akan di lengkapi dengan aplikasi dimana akan berintegrasi dengan setiap pelayanan, dengan aplikasi ini beberapa layanan akan bisa di terima melalui media online, jadi beberapa jenis perizinan tidak perlu datang kesini lagi, tapi masih ada beberapa perizinan yang harus di urus disini”, ujarnya.

“Pelayanan melalui aplikasi ini sedang di lakukan uji coba terhadap sektor kesehatan, selanjutnya akan di kembangkan di setiap pelayanan yang ada, jadi semua layanan tanpa ada tatap muka bisa di jalankan, tetapi jika masih ingin mengurus secara langsung menemui pegawai kami tetep akan kami layani,” katanya lagi.