Detak-Palembang.com PALEMBANG – Pemerintah Kota Palembang mendapatkan penghargaan Indonesia Mice Exhibition and Conference (INAMICE) dari Kementerian Pariwisata.

Pemerintah Kota Palembang mendapatkan penghargaan Indonesia Mice Exhibition and Conference (INAMICE) dari Kementerian Pariwisata.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani kepada Walikota Palembang, Selasa (23/4), di Rumah Dinas Walikota Palembang.

Dijelaskan Isnaini Madani, Penghargaan Indonesia Mice Exhibition and Conference (INAMICE) Tahun 2019 diberikan bagi Kota yang paling banyak dan kompeten dalam melaksanakan event.

Yang mana menurutnya, saingan terberat Palembang adalah Manado, Batam, dan Balikpapan.

“Dengan semakin banyak even digelar akan mendatangkan pendapatan daerah. Dengan semakin banyak even pariwisata maka harapannya secara nasional akan pula mendorong devisa sektor pariwisata menjadi semakin tinggi,” katanya.

Ditambahkannya, sektor pariwisata Palembang telah menyumbang sekitar 25 persen dari PAD. Yang didukung dari pajak hotel dan restoran serta hal lainnya.