Detak-Palembang.com PALEMBANG – Isu adanya pencoblosan surat suara yang disimpan di dalam gudang kawasan Jalan Sofyan, Kecamatan Gandus Palembang, Sumatera Selatan sempat membuat heboh pada Minggu (15/4).  

Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) Kota Palembang yang mendapatkan kabar tersebut langsung melakukan pengecekan ke lokasi ruko yang disebut gudang penyimpanan surat suara tersebut.

Dari hasil pengecekan di lapangan, petugas tak menemukan surat suara yang dimaksud. Namun, hanya ada tumpukan buku panduan untuk para saksi di TPS. 

Kepala Bawaslu Kota Palembang M Taufik, ketika dikonfirmasi mengatakan, gudang tersebut merupakan tempat penyimpanan buku untuk saksi oleh Bawaslu Sumatera Selatan. 

“Bukan suara yang dicoblos, itu adalah gudang tempat penyimpanan buku saksi-saksi yang diadakan oleh Bawaslu Provinsi,” kata Taufik saat dikonfirmasi melalui telepon, Senin (15/49). 

Taufik menjelaskan, dari hasil investigasi, mereka tak menemukan pelanggaran pemilu di dalam gudang. Sehingga proses penyelidikan pun tidak dilanjutkan. 

“Karena ada isu-isu yang beredar (surat suara dicoblos), makanya diperiksa, ternyata bukan, ternyata gudang buku saksi. Tidak ada penyelidikan lebih lanjut, sudah diinvestigasi tidak masalah,” ujarnya.