Detak-Palembang.com PALEMBANG – Ratusan masyarakat antusias membeli pakaian pantas pakai dalam gelaran Bazar murah dan Great Sale yang di gelar di halaman kantor Bappeda Litbang Kota Palembang, Selasa (30/4).

Mulai dari pakaian anak, dewasa serta aksesoris perempuan diperebutkan masyarakat sekitar karena dijual dengan harga sale termurah dari Rp. 5.000 sampai Rp. 10.000 saja.

Bazar murah dan Great Sale yang di gelar Persatuan Dharma Wanita Bappeda Litbang ini di buka langsung Ketua Persatuan Dharma Wanita Kota Palembang Dewi Sastrani Ratu Dewa.

Dalam sambutannya Dewi Sastrani Ratu Dewa mengatakan sangat mensuport kegiatan bazar murah dan great sale yang diinisiasi oleh Persatuan DW Bappeda Litbang. Yang mana bazar murah dan great sale ini menyasar masyarakat dilingkungan sekitar Bappeda Litbang.

“Ya sangat bagus sekali, terutama sebentar lagi kita akan memasuki bulan puasa,” ungkapnya.

Menurut Dewi biasanya menjelang bulan suci ramadhan, harga kebutuhan bahan pokok seperti minyak, gula, telur, beras, tepung dan lainnya akan mulai merangkak naik.

Karena itu dengan adanya kegiatan bazar murah seperti ini diharapkan dapat membenatu masyarakat yang ingin membeli kebutuhan pokok dengan harga murah.

“Disini ada 20 tenan yang menjual berbagai macam kebutuhan pokok yang dbutuhkan. Masyarakat sekitar dapat membeli bahan pokok yang mereka butuhkan.

Ketua Persatuan Dharma Wanita Bappeda Litbang, Iin Harrey mengatakan, pakaian pantas pakai yang di jual di bazar murah ini merupakan hasil kumpulan dari anggota DW Bappeda Litbang yang masih layak pakai.

“Selama ini silaturahmi kita sebagai anggota persatuan DW Bappeda Litabng dengan masyarakat dilingkungan sekitar Bappeda Litbang sudah terjalin denganbaik. Dengan adanya kegiatan seperti ini dapat lebih mempererat lagi silaturahmi yang terjalin,” singkatnya.

Sementara itu, Kepala Bapepeda Litabng Harrey Hadi mengatakan, bazar murah dan great sale ini bertujuan membantu masyarakat sekitar yang ingin membeli kebutuhan bahan pokok seperti minyak, gula, kecap dan kebutuhan bahan sandang dan pangan lainnya dengan harga terjangkau. Selain juga menjalan visi misi Pemkot Palembang dengan membangun ekonomi kerakyatan memalui program program yang bisa membantu masyarakat.

“Biasanya memasuki bulan puasa harga sembako mulai naik. Bazar murah ini salah satu upaya untuk menjaga inflasi karena harga kebuituhan yang mulai merangkak naik,” ujarnya.

Harrey mengatakan, kegiatan bazar murah ini dilaksanakan selama satu hari. Namun akan di lanjutkan kembali di pertengahan bulan ramdhan nanti.

“Kita akan lakukan kontinu dipertengahan Ramadhan nanti. Mudah mudahan masyarakat bisa menikmati dan mendapatkan kebutuhan pokok mereka dengan harga murah,” tukasnya.