Detak-Palembang.com PALEMBANG – Sebanyak 150 prajurit jajaran Kodam II/Swj, mengikuti Mobile Training Team (MTT) Pengetahuan Dasar Intelijen Bagi Bintara Intelijen Dan Babinsa Jajaran Kodam II/Swj TA. 2018.

Kegiatan Mobile Training Team (MTT) Pengetahuan Dasar Intelijen yang akan berlangsung selama 10 hari, mulai tanggal 18.s.d 27 April 2018 ini dibuka oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, PSC., M. Tr (Han)., Rabu (18/4/2018) pukul. 08.00 Wib, bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Km. 2,5 Palembang. Kegiatan ini dihadiri oleh para Asisten Kasdam II/Swj dan Para Dan/Kabalak jajaran Kodam II/Swj.

Selama mengikuti kegiatan MTT ini, para peserta akan dibekali dengan materi Intelijen yang meliputi: Analisa tugas dan Analisa Sasaran, Taktik dan Teknik Penyelidikan, Pengamanan dan Penggalangan, Aspek-Aspek Intelter, Analisa Daerah Operasi, Adminitrasi Intelijen dan Pencegahan serta Penindakan Konflik pada Pilkada Serentak.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto, S. Sos., dalam amanat tertulis yang dibacakan Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, PSC., M. Tr (Han)., mengingatkan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti  kegiatan  MTT dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab.

“Manfaatkan ilmu yang telah kalian miliki dan pertajam dengan materi yang akan dibekalkan, selanjutnya realisasikan sesuai dengan pentahapan kegiatan yang telah disusun, sehingga mencapai hasil yang optimal dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan aparat Intelijen di jajaran Kodam II/Swj, khususnya personel Bintara Intelijen dan Babinsa”, ungkapnya.

Selanjutnya, kepada Asintel Kasdam II/Swj selaku penyelenggara, Kasdam menekankan agar melaksanakan pengawasan secara ketat terhadap pelaksanaan kegiatan dan evaluasi kegiatan.

“Utamakan faktor pengamanan, sebelum, selama dan setelah kegiatan ini, agar tujuan MTT dapat tercapai secara optimal,” ujarnya.