Detak-Palembang.com BELITUNG TIMUR – 150 Prajurit dari TNI, Polri, Pemda Kab Beltim dan masyarakat Kecamatan Gantung akan mendukung kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 101 Tahun 2018, Senin (02/04).TMMD ke 101 ini akan digelar oleh Kodim 0414/Belitung ini berada di Wilayah Kecamata Gantung  Kab Belitung Timur yang tersebar di tiga lokasi diantaranya Desa Batu Penyu, Desa Jangkar Asam dan Desa Limbungan.

Kegiatan TMMD akan di mulai pada hari Rabu Tanggal 04 April 2018 dengan upacara pembukaan di Lapangan Kantor Desa Batu Penyu dengan bertindak Inspiktur Upacara Bupati Beltim dan Cadangan Irup Wakil Bupati Timur.

Dandim 0414 Belitung Letkol Kav Eko Saptono K mrnyampaikan “Kodim 0414 Blt sudah siap mensukseskan TMMD ke 101 Tahun 2018 baik personil maupun matriil guna mendukung kelancaran kegiatan TMMD ini”.

“Sasaran dalam TMMD kali ini ada yang fisik dan non fisik, sedangkan sasaran fisik dengan membangun jalan sepanjang 3,5 km juga pembangunan gorong gorong dan satu Jembatan dan sasaran Tambahannya pembangunan Gedung PAUD dan MCK”.

Sementara sasaran non fisik akan dilaksanakan penyuluhan pertanian, kesehatan, hukum dan Bela Negara serta pembinaan mental kepada masyarakat ke tiga Desa tersebut” papar Dandim.

“Selama kegiatan TMMD akan digelar berbagai perlombaan bagi generasi muda Kec Gantung ada lomba Volly Ball, lomba mewarnai, baca Al Quran, dan lomba lomba tradisional diantaranya lomba Gasing”.

Harapan kita bersama dengan adanya  kegiatan TMMD ini terjalin kerjasama yang solid antara TNI, Polri,Pemda dan masyarakat dalam mensejahterakan masyarakat dilapisan bawah.

Serta dengan adanya TMMD ini meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berbangsa dan bernegara sesuai dengan ptofeainya kita masing masing.