Detak-Palembang.com PALEMBANG – Sebanyak 134 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Palembang menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya. Dari jumlah tersebut penerima Satyalancana Karya Satya 30 tahun sebanyak 68 orang, Satyalancana Karya Satya 20 tahun sebanyak 29 orang, dan penerima Satyalancana Karya Satya 10 tahun 37 orang.

Penghargaan diserahkan oleh Pj Walikota Palembang Akhmad Najib, Rabu (29/8) di Ruang Parameswara Kantor Walikota Palembang. Dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Palembang.

Najib mengatakan, penghargaan diberikan sebagai penghormatan kepada Aparatur Sipil Negara yang telah berbakti selama 10 atau 20 atau 30 tahun lebih secara terus menerus, dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya.

Menurutnya, awalnya penghargaan ini akan diserahkan saat Upacara Penurunan Bendera 17 Agustus. Namun sebagai penghargaan tertinggi atas pengabdian ASN ini penyerahan penghargaan dilakukan lewat acara khusus.

“Penerima penghargaan ini adalah mereka yang telah mengabdi secara terus menerus, penuh dedikasi, disiplin, dan berprestasi. Alhamdulillah kita bisa hadir di sini dan mendapatkan penghargaan dari Presiden RI ini,” ujarnya.

Najib mengucapkan selamat kepada para penerima Satyalancana Karya Satya. Dirinya mengajak para penerima penghargaan dapat menjadi teladan bagi ASN lainnya. “Tanda kehormatan ini hendaknya menjadi motivasi bagi ASN lainnya.”