Detak-Palembang.com PALEMBANG – Tidak terasa, keberadaan pedestrian sudirman atau lebih dikenal dengan Sudirman Walk sudah berusia satu tahun. 

Dalam kurun waktu satu tahun ini pedestrian sudirman berhasil menjadi primadona baru sebagai tempat wisata, baik bagi masyarakat Palembang maupun wisatawan.

Peringatan HUT Pedestrian Sudirman ke 1 dilakukan dengan menggelar pentas seni dari sejumlah komunitas yang ada di Kota Palembang. Selain itu juga ada pasar pempek dan Kopi yang dibuka langsung oleh Pjs Walikota Palembang Akhmad Najib.

Keberadaan Pedestrian sudirman dinilai masyarakat sebagai keberhasilan Harnojoyo dalam mengembangkan kawasan wisata di Palembang.

Seperti diungkapkan artis Ibukota Ricky Perdana turut hadir memerintahkan HUT Pedestrian Sudirman.

“Palembang semakin keren dengan kehadiran pedestrian sudirman ini, saya tahu dulu tempat ini sangat sepi dimalam hari, tapi skarang ramai dengan dihiasi lampu indah dan bangku taman yang cantik, ini terobosan yang sangat luar biasa dari pak Harnojoyo sebagi Walikota saat itu” Ungkap Ricky Perdana.

Saya bangga sebagai warga Palembang, Apalagi Palembang saat ini telah maju pesat, walaupun lebih sering tinggal dijakarta, tapi saya rutin pulang karena kangen suasana di Palembang,” ungkapnya

Ia mengungkapkan pedestrian Sudirman Palembang sekalipun baru berusia satu tahun sudah cukup dikenal oleh masyarakat luas.

Termasuk para artis artis ibukota yang mengetahui akan keramaian destinasi wisata andalan kota Palembang ini.

“Beberapa artis ibukota banyak tahu akan tempat ini, mereka sering bertanya ke saya akan tempat ini, dan mereka pasti akan berkunjung ke tempat ini jika ada kesempatan ke Palembang,” katanya.